What's up!

Senin, 02 Juli 2012

Saya baru tahu, ternyata Jakarta punya hutan yang indah :)

Hal yang tegambarkan dipikiran saya tentang Jakarta adalah sebuah Ibu Kota yang padat, penuh sesak dengan gedung-gedung, kendaraan, panas, banyak polusi udara, dan kali-kali yang kotor karena limbah. Tetapi ternyata Jakarta masih punya hutan yang masih terjaga dan sangat menarik perhatian saya. saya pikir, hal seperti ini tidak bisa kita temukan di kota metropolitan. Ternyata di Jakarta derah Utara kita bisa menemukan sebuah Hutan Mangrove atau Hutan Bakau. Hutan mangrove dinamakan Suaka Margasatwa Muara Angke (SMMA). Selain terdapat burung Mangrove, disini juga terdapat kera-kera ekor panjang. Tetapi untuk masuk atau berkunjung ke Hutan Magrove kita harus izin terlebihdahulu ke Department Kehutanan  Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam - Balai Konservasi Sumber daya Alam DKI Jakarta - Jalan salemba Raya No.9 Jakarta Pusat.
















Tetapi selain Hutan atau Suaka Margasatwa ini ternyata memang sudah ada juga yang dijadikan sebagai tempat objek wisatanya, yaitu Taman Wisata Alam Angke kapuk, biasa juga disebut dengan Mangrove Resort Kapuk. Banyak hal yang bisa kita lakukan disini. Dari mulai berjalan kaki mengelilingi kawasan hutan Mangrove dengan pemandangan pohon bakau, menikmati berbagai wisata air seperti bersampan ria menyusuri hutan, dan masih banyak lagi fasilitas-faisilitas yang terdapat di tempat wisata ini. Tersedia cafe dan restaurant, kawasan outbond, tempat perkemahan, dll.












Setelah melihat foto-foto ini, saya jadi tertarik ingin pergi kesana. Mungkin ini akan masuk dalam daftar liburanku tahun ini. Semoga tersampaikan dan siapa tau kita bertemu disana. Silahkan mencoba :)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar